Jumat, Juni 05, 2009

PROFIL KEPALA SMP NEGERI 7 BOJONEGORO


PROFIL KEPALA SMPN 7 BOJONEGORO


Siapa sich ! yang tidak kenal kepala sekolah kita yang baru?!... Itu lho Bpk. Drs. H .Sugianto, M.Pd belia menjabat menjadi kepala sekolah di SMP N 7 Bojonegoro pada tanggal 17 Januari 2009, setelah menggantikan kepala sekolah kita yang lama yaitu beliau Bpk. Drs. H. Basuki, M.Pd. Kalian pengen tau lebih dalam tentang Bpk. Sugianto ?
Simak yukz ceritanya !. Eh!... Temen-temen tau nggak sich sebenernya selain menjadi kepala sekolah SMP N 7 beliau juga menjabat menjadi ketua RW.04 di rumahnya yaitu di JL. Lisman, Gg. Baru II. No.II RT.19 RW.04 desa Campurejo, oh ya ternyata sebelum menjadi kepala sekolah di SMP N 7 Bpk. Sugianto juga pernah menjadi kepala sekolah di SMP N 1 Tambakrejo, SMP N 1 Purwosari, SMP N 1 Ngambon. Tentunya dalam menghadapi hidup beliau tidak sendirian, beliau didampingi istri dan anaknya.
Oh ya saat reporter tim redaksi seven_news yaitu Bunga Ilma dan patnernya Endah Meigita anak 7A, mewawancarai Bpk. Sugianto, Beliau berkomentar masalah fasilitas di SMP N 7 perlu di tingkatkan proses pembelajaran, dan unsur tata tertibnya lebih di tingkatkan supaya siswa-siswi di SMP N 7 lebih disiplin dalam menjalani tata tertib. Beliau mengakui bahwa siswa-siswi di SMP N 7 ini bandel-bandel dan susah diatur, tetapi beliau tetap menerima dengan sewajarnya. Karena sebagai kepala sekolah, tugasnya membimbing siswa-siswi yang belum baik sikap dan sifatnya untuk dibimbing supaya lebih meningkatkan. Bpk. Sugianto berpesan kepada siswa-siswi jika guru tidak hadir di kelas dan sudah diberi tugas harus dipahami dan dikerjakan sesuai perintah agar bisa mandiri belajar di kelas tanpa harus ada gurunya. Bpk. Sugianto juga berpesan kepada para guru yang mengajar yaitu mengajar tidak boleh dengan kekerasan, tak lepas dari mengarahkan yang lebih baik. Kesan dan pesan yang diberikan Bpk. Sugianto adalah :
1. Pesan yang diberikan kepada guru pengajar yaitu bahwa kewajiban yang dilaksanakan harus diterima.
2. Hak yang diterima sesuai kewajiban yang dilakukan, sesuai dengan layanan dan kita niati dengan ibadah
3. Dan khususnya untuk siswa-siswi SMP N 7 bahwa masa depan anak ditentukan dengan apa yang dilakukan sekarang ini.
Sebelum ceritanya selesai Bpk. Sugianto menyampaikan kritik untuk siswa-siswi SMP N 7 seharusnya mereka dapat memanfaatkan waktu yang tepat untuk belajar, istirahat, membantu orang tua, dan menyalurkan hobbi.
Sekian dulu ya… profil dari Bpk. Drs. H. Sugianto, M.Pd….Good Bye…!!!

2 komentar:

  1. Welcome Situs SMPN 7 Bojonegoro, sukses selalu menyonsong era globalisasi informasi semakin cepat. Jangan lupa ya materinya tuk trus di up date.

    BalasHapus
  2. Saya dengar SMPN 7 Bojonegoro memiliki segundang prestasi kejuaraan dan perestasi non akademik dan akademik, tl dong infonya dimasukkan pada situsnya biar aku bisa ikut baca and jangan lupa gimana cara pembinaannya. Thanks, makasih

    BalasHapus